Pages

Ads 468x60px

Featured Posts

Rabu, 14 Mei 2014

Sejarah Bayern Munchen F.C

Sejarah Bayern Munchen
Sejarah Bayern Munchen – Sejarah terbentuknya Tim Sepak Bola Bayern Munchen berawal dari pertikaian antara manajemen klub dan para pemain dari MTV 1879 Munchen tepat di lokasi bar Gisela di Schwabing.
11 pemain tersebut memutuskan untuk memisahkan diri dan membentuk sebuah klub sepak bola sendiri dibawah manajemen Franz John pada tanggal 27 Februari 1900. Pada saat itu, nama yang dipilih untuk klub baru tersebut ialah FC Bayern Munchen. Ini adalah awal dari sejarah terciptanya cerita sukses yang unik untuk kemenangan pertama Munchen ditahun 1932 pada saat pertandingan final melawan Eintracht Frankfur di Kota Nuernberg. Pada pertandingan final tersebut merupakan kemenangan pertama dari klub Bayern Munchen dari total 20 gelar kemenangan. FC Bayern Munchen juga tidak ikut kompetisi liga pada saat Bundesliga dibentuk.
Namun pada tahun 1965, klub Bayern Munchen di promosikan dan berhasil menempati posisi tiga di klasemen akhir pada musim berikutnya. Sejak saat itu, FC Bayern menjadi anggota tetap di Bundesliga Jerman, dengan berhasil mengemas 21 gelar kemenangan Bundesliga dan juga menempatkan klub ini diurutan pertama dari Bundesliga. Sejauh ini, klub sepak bola FC Bayern Munchen merupakan klub tersukses yang pernah ada.
Seratus tahun pertama telah dilalui Bayern Munchen, dari situ dapat kita lihat sejarah dan kisah suksesnya dimulai dan diakhiri dengan nama Franz. Apakah ini suatu kebetulan atau tidak, karena Franz John adalah salah satu orang yang mendirikan FC Bayern dan seabad kemudian dengan Franz yang berbeda. Kali ini, Beckenbauner yang ditunjuk untuk menjadi memimpin pasukan Bayern Munchen menjadi sebuah klub yang disegani dan ideal dengan setumpuk gelar yang berada dibelakangnya di abad yang baru sebagai presiden.
Banyak hal yang membedakan masa lalu dengan sekarang. Franz John merupakan seorang tokoh yang mendirikan dan membangun Bayern Munchen dari Nol dan relative senang dengan hasil kemenangan 7-1 Bayern dalam pertandingan pertamanya melawan tim MTV 1879. Tapi John juga yang memberikan klub yang karismatik dengan keunikan pertamanya. Pada awal mulanya, orang hanya mengenal FC Bayern, kemudian sebagai Schwabinger Bayern ini diambil dari topik unik para pemainnya. Pada masanya, Franz Beckenbauer telah banyak membantu Bayern Munchen menjadi sebuah klub seperti saat ini, yaitu klub Internasional dengan jutaan penggemar, sebuah institusi yang menjangkau sampai jauh diluar persepakbolaan Jerman Tidak pernah dalam impiannya yang tergila sekalipun Franz John membayangkan bahwa timnya akan menjadi juara Jerman, juara Piala Eropa dan bahkan pemenang kejuaaraan antar klub internasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List